5/27/10

Mau jadi Koki!!


Ya...begitulah jawaban seorang bocah berusia lima setengah tahun yang saya dan kawan saya wawancarai siang tadi.

Namanya Rasyid. Ia baru akan mendaftarkan diri masuk Sekolah Dasar di bilangan Jakarta Pusat. Namun, ketika ditanya soal cita-cita. Ia tidak ragu-ragu dalam menjawab. Tidak hanya itu, Rasyid pu ternyata cukup fasih dalam menuturkan argumen pilihan cita-citanya tersebut. "Enak aja jadi koki..bisa masak enak...bikin adonan kue...trus makan ikan..."jelasnya dengan wajah berseri-seri.

Sungguh jawaban luar biasa. Bukan hanya berbeda dari anak-anak sebayanya yang kerap kali bercita-cita menjadi dokter atau bahkan presiden. Malah, Rasyid berketetapan hati ingin jadi koki.

Saat itu, pikiran saya berkecamuk. Kira-kira pada saat usia seperti Rasyid, apa yang saya cita-citakan ya...??? "Nggak tahu tuh..."jawab saya dengan polos suatu waktu di usia lima tahun-an ketika menjawab orang lain yang menanyakan cita-cita saya.


-PO-
(yangsedangmerinduakanmasalalu)
22:32

No comments:

Post a Comment