1/19/10

Hidup itu..penuh dengan tantangan...!!!



Hari ini benakku dikitari oleh tantangan. Tidak hanya kata tantangan yang beberapa kali dalam sepanjang hari ini ku dengar namun, tantangan itu juga termanifestasikan dalam perjalanan aktivitas hari Selasa ku ini.

Paling anyar, aku mendengar kata tantangan itu melompat dari mulut tulang ku ketika kami berdoa bersama sebelum makan malam. "...Ya Tuhan..di jaman kehidupan yang senantiasa penuh dengan tantangan ini beri kami kekuatan...,"ucapnya dengan meratap tadi malam.

Dan ketika doa itu ku dengar, pikirankupun secepat kilat melayang ke hari-hari ku sore tadi. Aku kehilangan buku clearance sheet yang sudah berisi 5 tanda tangan para kepala divisi dari kewajibanku mengumpulkan total 9 tanda tangan.

Sejumlah tanda tangan itu sudah kukumpulkan sejak 2 minggu yang lalu. Dan...hanya sesaaat saja, ketika hendak melangkah ke luar gerbang kantor saya baru sadar bahwa saya telah kehilangan buku tersebut. Entah dimana terjatuh atau terselip. Yang pasti saya telah bolak-balik mencari buku tersebut sekitar hampir satu jam.

Pikiran dan hati saya berkecamuk. Tanda tangan yang begitu sulit didapat dalam sekejap hilang tanpa jelas dimana rimbanya. "Bedebah...gua kabur juga neh..," gerutu saya dalam hati meratapi kehilangan buku itu.

Dan saat itulah saya ditantang untuk tetap melanjutkan proses clearance sheet atau meninggalkannya. Entah secara kebetulan atau tidak saya bertemu dengan salah seorang HRD. "Mba..kalo aku minta buku clearance sheet lagi untuk diisi ulang dangan tanda tangan..kira-kira boleh ngga yak??" tanyaku ke staff HRD itu. Di luar dugaan ku, ternyata dia segera mengajak saya ke ruangannya untuk kemudian memberikan buku yang baru. "..Trus Mbak..kalo bos-bos itu kira-kira mau nanda tangan lagi ngga yak...", selidikku kembali dengan harap-harap cemas. "Ngga apa-apa lagi..," jawabnya.

Pheeww...saat itulah aku mendapat jawaban dari tantangan ku hari ini. Aku harus kembali meminta tanda tangan kepada sembilan pimpinan divisi yang terletak di berbagai lantai dan gedung. Akan melelahkan memang! Tapi saya percaya..dalam hidup pasti selalu ada tantangan. Dan sejatinya...dalam setiap tantangan..pasti ada jawabannya.

Khusus untuk jawaban tantangan saya hari ini...saya kembali diteguhkan bahwa memang..benar-benar tantangan itu tidak akan pernah bisa kita hindari.

"Amin...," tutup doa tulang saya sembari menyadarkan saya akan kilas balik tantangan hari ini.

1 comment:

  1. tantangan memang selalu ada, tidak harus dicari..ia dapat hadir kapan saja dan memang tak pernah bisa di hindari..dan karenanya menghadapi tantangan dengan penyerahan kepada Tuhan di dalam doa menjadi suatu hal yang terhindarkan pula..karena hidup bukanlah sekedar hidup..tetapi hidup beriman kepada ALLAH dalam Kristus yang memberi kita hidup di dunia ini

    ReplyDelete