4/7/14

Ketika Liburan Tiba..

Apa yang dirindukan kelas pekerja dalam hidupnya?

Naik gaji atau upah? Bisa jadi..

Naik pangkat atau dapat promosi? Mungkin saja..

Atau, pensiun dini untuk segera menjadi manusia independen? Boleh jadi..

Dan, sebagai pekerja (sebenarnya saya lebih suka disebut buruh, lebih membumi kedengarannya hehe), saya juga acap berpikir demikian.

Tapi, tanggal 31 Maret 2014 saya lebih merindu liburan bersama keluarga ketimbang hal lainnya.

Sudah bisa ditebak. Jadilah kami sekeluarga-saya, istri, dan putri saya Enet Le Miracle (1tahun), menikmati liburan keluarga bersama ketika seluruh umat  Hindu di Nusantara ini sedang merayakan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1936.

Berbeda dengan liburan terakhir yang kami lalui di pulau Dewata (13-15 Desember 2013) dengan cukup mewah-karena kami menginap di hotel bintang 5 sekelas Westin, Nusa Dua, dengan segenap kemewahannya termasuk makanan internasional yang disajikan restoran Italia Prego, kali ini kami coba menikmati liburan 'murah' dengan suasana alam.

Ya, kami menghabiskan seharian penuh dengan backpacker-an ke SKI Tajur, Bogor, Jawa Barat.

Tujuannya satu. Bertamasya dengan sederhana sambil belajar akan beragam fenomena alam.

Sederhana? Tentu saja. Karena total anggaran kami 'hanya' Rp 300.000. Itu sudah termasuk ongkos pergi-pulang untuk transportasi umum seperti kereta commuter line (Pasar Minggu-Bogor) dan angkutan kota Bogor; makan siang-sore (dengan porsi 'ugal-ugalan' karena kami makan soto mie Bogor di Baranangsia dan di SKI Tajur kami melahap bakso, laksa, dan sate padang hehe); dan membeli oleh-oleh seperti talas bogor, roti 'Unyil' Bogor, dan asinan buah-sayur Bogor.

Rasanya???

DAHSYAT!!!

Liburan kami sangat menyenangkan. Dan, tentu saja sangat bermakna. Utamanya, dalam menumbuhkan rasa kebersamaan (khusus yang ini, hampir sepanjang perjalanan sekira 10 jam saya mendekap putri saya yang belum lama berulang tahun pertama di dada saya dengan bantuan 'tas kangguru' hehe).

Berkenan lebih jauh ikut merasakan indahnya kebersamaan kami? Monggo loh ditengok rekaman foto berikut ini.

Stasiun Bogor menyambut istri dan putri saya dengan cuaca yang sangat bersahabat sekira pukul 11.00. Foto diambil dengan kamera handphone BlackBerry Gemini 8250.

Sebelum meneruskan perjalanan ke SKI Tajur, Bogor kami sengaja singgah di pusat informasi turis yang letaknya sekitar 50 M dari stasiun Bogor. Kami bertanya soal angkutan kota dan tarifnya. Rasanya, kami seperti sedang berkelana di luar negeri saja hehehe..
Selamat datang di SKI Tajur, Bogor, Jawa Barat
Ini dia, bertamasya sambil belajar fenomena alam. Berkenalan dengan binatang kuda.

Wuah, ternyata tidak hanya ada kuda. Kura-kura juga bisa dijumpai dengan gratis di pusat wisata ini.

Liburan 'murah' menjadi semakin komplit dengan mencicipi miniatur pesawat terbang di arena bermain di dalam ruangan SKI Tajur.

Kini, giliran saya yang berpose di depan kamera sesaat sebelum pulang ke rumah. Kami mampir sebentar di toko bayi Baby House yang ada di Jl. Pajajaran.


Sampai jumpa di liburan berikutnya.... :)


-PO-
23:11
*dariruangkerjayangpanasditemanikoleksialbumTheVeryBest-nyaTOTO*




No comments:

Post a Comment